Posted by : Unknown Kamis, 02 Mei 2013


Wahyuddin Al-Arasy, saya memulai hidup di dunia ini dengan nama itu. Seuju atau tidak, hal itu menunjukan betapa cerdasnya kedua orang tuaku. Tapi, satu hal yang pasti bahwa nama adalah doa dan harapan orang tua untuk anak-anaknya betul tidak..?? Oleh karena itu, semoga nama yang menjadi indentitas sekaligus amanah saya ini bisa sesuai dengan perilaku saya di dunia ini. amin..


Tanggal 9 Januari 1993 tepatnya hari sabtu jam 05.00 pagi saya dilahirkan di dunia ini (kata saksi mata yang ada di lokasi kejadian hehehe). saya lahir di sebuah kawasan di daerah pegunungan, KASAMBI itulah nama daerah tersebut, desa yang pas berada di kaki gunung Bambapuang, gunung yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat desa. wilayah ini berada di kabupaten Enrekang provinsi Sulawesi Selatan. Salah satu kabupaten yang terkenal dengan keindahan alam pegunungan dan hasil pertanian yang berkualitas.

Sekarang adalah tahun 2013, tak terasa umur saya sudah 20 Tahun. 20 tahun berlalu dengan warna-warni kehidupan yang silih berganti. 20 tahun hidup saya dihabiskan untuk mengenyam pendidikan mulai bangku SD sampai Perguruan Tinggi.




Sekolah Dasar saya lalui dengan canda ta dan tangis ala anak-anak usia 7-12 tahunan, da semua itu beerlalu dengan cepat. Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SMP) saya lalui di sebuah Pondok Pesantren di Kawaan Maroangin Kab Enrekang (PPM Rahmatul Asri) ya... itulah nama lembaga islami itu. 3 tahun saya mengenyam ilmu agama dan umum di tempat itu, namun ternyata hal itu masih kurang bagi saya sehingga saya putuskan untuk melanjutkan SMA di tempat itu juga, 6 tahun lamanya saya bergelut dan menikmati indahnya hidup dalam sebuah lingkungan pesantren yang penuh dengan nuansa islami. akhirnya.. saat ini saya telah berstatus sebagai seorang mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan di Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur. Tak pernah terbayangkan memang, Seorang Wahyuddin Al-Arasy bisa melanjutkan kuliah di luar Provinsi. ada satu hal yang cukup briliant dalam jejak pendidikan yang saya tempuh yaitu, saya selalu belajar di lembaga-lembaga luar negeri.. saya katakan demikian karena kebetulan Pondok Pesatren Modern Rahmatul Asri dan Universitas Muhammadiyah Malang adalah lembaga pendidikan swasta dan bukan negeri hehehe...


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kaum Cerdas Cendekiawan - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -